Browse By

Sepatu Futsal Nike Tiempo Genio II – Ulasan Detail

Sepatu Futsal Nike Tiempo Genio II – Sepatu Futsal Terbaru Nike yang Mengutamakan Desain Klasik dan Kenyamanan

Setelah Nike Mercurial, Hypervenom, dan Magista diperbarui oleh Nike dalam koleksi Nike FootballX, kita berasumsi bahwa Nike akan melakukan hal yang sama pada sepatu Nike Tiempo. Namun diluar dugaan, Nike malah meluncurkan Sepatu Futsal Nike Tiempo Genio II – lanjutan dari seri sebelumnya, tanpa embel-embel FootballX. Walaupun tidak memakai embel-embel Nike FootballX, sepatu ini tetap memiliki kualitas tinggi, dengan kulit asli sebagai ciri khasnya. Anda penasaran, masbro? Mari kita baca reviewnya di bawah!

sepatu futsal nike tiempo genio ii ic main

Sepatu futsal Nike Tiempo Genio II tetap hadir dengan upper yang terbuat dari kulit asli (full grain leather) – namun kali ini dengan internal frame. Yap, terdapat kerangka pada bagian dalam upper sepatu ini, anda dapat melihat teksturnya dari luar sepatu. Kerangka tersebut didesain untuk membantu manuver pemain, kontrol bola dan memberi kenyamanan lebih. Sedangkan pada bagian sockliner sepatu ini Nike menggunakan material Mesh untuk ventilasi yang baik, sehingga menjaga supaya kaki pemain tetap sejuk selama pemakaian.

sepatu futsal nike tiempo genio ii ic upper

Pada bagian midsole, sepatu futsal Nike Tiempo Genio II menggunakan material Phylon, sebanyak 3/4 dari panjang sepatu sebagai peredam benturan. Jika anda pernah menggunakan sepatu Nike Gato, anda pasti menyadari, bahwa Nike Gato hanya menggunakan material Phylon sekitar 2/3 dari panjang sepatu. Bagi para penggemar sepatu kenyamanan dan sol tinggi dan empuk, tentunya hal ini menjadi keistimewaan dari sepatu ini. Para penggemar sol ceper mungkin harus beradaptasi lebih dengan sepatu ini, namun saya sendiri sebagai mantan pengguna sepatu sol ceper merasa lebih baik setelah menggunakan sepatu yang lebih tebal.

sepatu futsal nike tiempo genio ii ic belakang

Pada bagian outsole, sepatu futsal Nike Tiempo Genio II menggunakan outsole karet non marking yang berkualitas tinggi dan lembut. Dan seperti karakteristik sol Nike biasanya, outsole sepatu ini lembut (cocok untuk lapangan indoor), namun kurang tahan terkena gesekan aspal atau semen. Untungnya ketebalan dari outsole sepatu ini membantu daya tahan sepatu, jika anda berencana untuk menggunakannya di lapangan aspal atau semen.

sepatu futsal nike tiempo genio ii ic depan outsole

Mungkin sepatu ini kalah pamor dari koleksi Nike FootballX. Namun material kulit asli selalu memiliki nilai lebih daripada material lainnya dari segi kenyamanan dan peredam benturan (menurut pengalaman pribadi kami). Sepatu futsal Nike Tiempo Genio II dijual di Indonesia dengan harga retail sebesar IDR 999.000, namun anda bisa mendapatkannya di toko online dengan harga yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *