Browse By

Sepatu Futsal Nike MercurialX Proximo II – Ulasan Detail

Sepatu Futsal Nike MercurialX Proximo II : Sepatu Futsal “Speed” Topgrade Terbaru dari Nike

Nike kembali meluncurkan update sepatu futsalnya berdekatan dengan Copa America & Euro 2016, yaitu Sepatu Futsal Nike MercurialX Proximo II. Meskipun terlihat sangat mirip dengan sepatu futsal Nike MercurialX Proximo, sepatu ini memiliki beberapa fitur khusus yang tidak ditemukan pada edisi pendahulunya. Hmm, penasaran guys? Yuk kita baca ulasannya di bawah masbro!

sepatu futsal nike mercurialx proximo ii main

Sepatu futsal Nike MercurialX Proximo II menggunakan upper dari Flyknit, dengan lapisan “Speed Rib 3D Texture”, yang akan memberikan penggunanya sentuhan yang mantap dengan bola. Dan seperti biasanya, sepatu kelas “Proximo” tetap menggunakan Dynamic Fit collar, yang memberikan sensasi seakan sepatu ini menyatu dengan pergelangan kaki.

Selain itu, upper sepatu ini juga dilengkapi dengan Nike Skin yang dilapisi dengan ACC (All Conditions Control) yang akan membantu kontrol pemain di cuaca apapun, cocok untuk dipakai di luar ruangan. Pada bagian ujung sepatu dan tengah sepatu terdapat bagian yang agak kasar dan tebal, untuk menambah daya tahan sepatu dari gesekan semen.

sepatu futsal nike mercurialx proximo ii samping

Pada bagian midsole, sepatu futsal Nike MercurialX Proximo II tetap menggunakan material Phylon yang cukup tipis, sehingga tetap memberikan sensasi ceper bagi para pemainnya. Selain itu dikarenakan bentuknya yang tipis, para penggemar sol ceper tidak perlu khawatir, sepatu ini tetap ringan dan memberikan underfoot control yang luar biasa.

Dan berkat midsole Phylon yang lebih tebal daripada edisi sebelumnya, para pemain yang memiliki history cedera tumit, ankle, atau lutut namun tidak memiliki berat badan yang berlebih masih bisa memakai sepatu ini dengan cukup nyaman.

sepatu futsal nike mercurialx proximo ii outsole

Outsole sepatu futsal Nike MercurialX Proximo II terbuat dari karet non-marking yang menggunakan pola traksi yang baru, dengan ketebalan dan kepadatan yang berbeda di setiap sisi outsole. Pada bagian yang lebih sering terkena gesekan, karet outsole yang terdapat lebih padat. Dilengkapi dengan Nike Grind Technology, karet outsole ini dipersiapkan Nike untuk bertahan di medan yang cukup abrasif seperti semen dan aspal.
Sepatu ini akan dijual Nike di dengan harga retail sebesar 175 EUR, atau kira-kira sebesar IDR 2.7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *