Browse By

Sepatu Futsal Nike Mercurial Victory VI – Ulasan Detail

Sepatu Futsal Nike Mercurial Victory VI – Sepatu futsal “speed” tingkat ketiga dari Nike

Pada rilis terbaru Nike yang dilakukan berdekatan dengan EURO 2016, Nike sepertinya memutuskan untuk menghentikan kelas “Pro” dari sepatu futsal mereka (kami tidak menemukan data sama sekali mengenai sepatu futsal Nike MercurialX Pro II). Namun seri sepatu futsal Nike Mercurial Victory tetap diluncurkan sebagai produk andalan mereka pada market sepatu futsal kelas menengah.

sepatu futsal nike mercurial victory vi - upper outsole

Tentunya sebagai sepatu futsal kelas menengah, material yang terdapat pada sepatu ini merupakan versi “generik” dari sepatu futsal versi premium. Namun, bukan berarti sepatu ini kehilangan karakteristiknya sebagai sepatu futsal speed.

Sepatu Futsal Nike Mercurial Victory VI menggunakan upper dari kulit sintesis microfibre yang memberikan grip yang lebih baik pada saat mengontrol bola. Upper dari sepatu ini tetap tipis seperti biasa, sehingga akan memberikan sensasi bermain “nyeker” bagi pemakainya.

sepatu futsal nike mercurial victory vi - samping

Sepatu futsal ini sudah terkenal dengan keceperannya dan uppernya yang tipis. Namun sebenarnya midsole sepatu futsal Nike Mercurial Victory VI terbuat dari Phylon, hanya saja phylon yang digunakan sangat tipis, sehingga penggunanya akan merasa pijakan mereka sangat dekat dengan tanah, sehingga para penggemar sol ceper sangat menyukainya. Hanya saja, bagi pemain yang memiliki history cedera tumit, ankle, atau lutut, mungkin anda akan menyukai sepatu lain dengan peredam benturan yang lebih baik.
sepatu futsal nike mercurial victory vi - tumit

Pada bagian outsole, Nike tetap menggunakan karet non marking sebagai material utama. Hanya saja tidak seperti sepatu futsal Nike MercurialX Proximo II dan Finale II, karet outsole pada sepatu ini tidak dilengkapi dengan Nike Grind Technology. Namun Nike tetap menggunakan material karet yang lebih padat / keras sehingga sepatu ini masih bisa digunakan di luar ruangan, walaupun tentu saja sepatu anda akan lebih cepat rusak dibandingkan jika anda menggunakan pada lapangan indoor saja.

sepatu futsal nike mercurial victory vi - outsole

Sepatu ini diluncurkan dengan 2 versi outsole, yaitu IC (lapangan datar) dan TF (rumput sintetis), dan akan dijual dengan harga retail sebesar EUR 75 atau kira-kira IDR 1 juta rupiah.

One thought on “Sepatu Futsal Nike Mercurial Victory VI – Ulasan Detail”

  1. Tokorestu says:

    wow keren sepatunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *