Posted on

Nike meluncurkan seri FootballX, dengan sepatu futsal Mercurial X & Magista X proximo!

Tanggal 2 Februari kemarin, Nike baru saja meluncurkan seri sepatu futsal Nike FootballX. Sepatu ini akan menggantikan seri FC 247 yang sebelumnya menjadi seri andalan Nike di ranah futsal.

“Popularitas dari sepakbola lebih besar daripada ruangan yang bisa digunakan untuk bermain sepakbola.” kata Max Blau, VP Nike Football Footwear.“Permainan futsal & sepakbola mini terus berkembang menjadi bentuk olahraga sepakbola yang diminati oleh para pemain muda, untuk menunjukkan bakat mereka.”

Dari riset yang ada, Nike menyadari bahwa terdapat keinginan dari para pemain futsal untuk mendapatkan sepatu yang menggunakan teknologi yang setingkat dengan sepatu sepakbola mereka, namun tentu saja dengan sol dan bahan yang unik, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Some description

Dengan menerapkan teknologi sepatu Piala Dunia 2014, Nike melakukan inovasi sepatu futsal terbarunya, dengan menyandang branding ‘FootballX’. Max Blau menyatakan, “Kami telah memperkuat strategi kami, kami menggabungkan teknologi seri FC247 dengan sepatu sepakbola kami. Kami ingin memberikan pilihan terbaik bagi para pemain futsal / sepakbola mini”.

Nike Magista Proximo X terinspirasi dari sepatu Nike Magista Obra. Sepatu ini menggunakan Flyknit yang akan memberikan feel & kenyamanan seakan anda menggunakan kaus kaki ekstra. Nike menggabungkan Flyknit upper dengan lapisan NikeSkin (setebal 0.1mm) & ACC (All Conditions Control), tentu saja untuk menambah durabilitas/daya tahan & meningkatkan performa sepatu pada saat permainan. Selain itu Nike MagistaX juga dilengkapi dengan Lunarlon, sol sepatu Nike yang paling stabil & responsif.

Closer Look | Nike MagistaX Proximo

Bersama dengan MagistaX, MercurialX juga terinspirasi dari saudara kembarnya di lapangan hijau, Nike Mercurial Superfly IV. Selain menggunakan teknologi Flyknit & NikeSkin, sepatu MagistaX juga dilengkapi dengan Phylon sebagai bahan solnya, untuk memberikan kenyamanan untuk menunjang pemakainya dalam menunjukkan skill. Beberapa bagian juga dilengkapi dengan karet Nike Grind, di beberapa area yang terekspos pada gesekan pada permukaan lapangan yang kasar, yang biasa terjadi pada street football.

Closer Look | Nike MercurialX Proximo

Dengan menggabungkan teknologi-teknologi di atas, Nike telah membuat sepatu futsal termutakhir yang akan menandakan era baru dalam industri futsal. Dengan warna hitam, dengan desain yang akan menyala di bawah cahaya lampu, Nike kembali menempatkan brand mereka sebagai yang terdepan pada olahraga ini.

Yang menarik adalah bagaimana reaksi/respon Adidas? Semoga mereka meluncurkan produk yang tak kalah unik!  😀

sumber : www.soccerbible.com

2 thoughts on “Nike meluncurkan seri FootballX, dengan sepatu futsal Mercurial X & Magista X proximo!

  1. […] koleksi Adidas VS. Jika sepatu futsal Adidas X 15.1 Boost terkenal dengan kenyamanan seperti sepatu futsal Nike MagistaX, Sepatu Futsal Adidas VS X 15.1 Court ini adalah tandingan Adidas untuk sepatu futsal Nike […]

  2. […] tahun 2015 ini, Nike telah menghentikan produksi dari seri Nike FC 247. Hal ini pun disusul dengan diluncurkannya koleksi sepatu futsal Nike FootballX. Sejauh ini, para konsumen masih belum benar-benar mengenal sepatu ini, mayoritas hanya teringat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *