Posted on

Sergio Lozano : “Si Banteng”, Pemain Futsal yang Mengalahkan Lawan dengan Kecepatan & Tenaga Luar biasa

Sergio Lozano Martinez adalah seorang pemain futsal yang berasal dari kota Madrid. Pemain kelahiran 9 November 1988 ini berposisi sebagai “ala” atau pemain sayap dalam futsal.

Sergio Lozano memulai karirnya dari klub ERS Arganda, dan sejak itu dia selalu dipantau oleh klub-klub besar. Pemain Spanyol ini mulai menarik perhatian saat ia bergabung dengan Las Rozas Boadilla. Berkat performa yang memukau, ia pun bergabung dengan Reale Cartagena, salah satu klub di Liga Futsal Spanyol (LNFS).

Tak lama setelah itu, pada tahun 2010 FC Barcelona menawarkan kontrak berdurasi 4 tahun. Pada musim pertama bersama Barca, ia dipinjamkan ke Caja Segovia. Bersama Reale Cartagena, dia menjadi pemimpin di dalam tim, dan idola para fans. Ia mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan pada musim pertamanya, dan meningkat menjadi 26 gol dalam 29 pertandingan pada musim berikutnya. Tidak selesai sampai disitu, Sergio Lozano membawa klub ini sampai ke final Playoff LNFS. Pada laga final tersebut, Caja Segovia harus mengakui keunggulan FC Barcelona, dan akhirnya kalah 3-2 dari total 5 pertandingan. Namun kemampuan Sergio Lozano tidak perlu diragukan lagi. Ia telah tumbuh menjadi pemain yang matang. Performanya yang luar biasa membuat Sergio Lozano dipanggil ke Tim Nasional Spanyol dan ia berhasil memenangkan Piala Eropa U21.

Sergio Lozano terkenal akan lari yang cepat, tendangan yang keras dan kekuatan badan yang luar biasa menjadi andalannya untuk melewati musuh dan mencetak gol. Karena keunggulannya tersebut, ia disebut-sebut sebagai “El Bufalo” atau “Si Banteng”. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Cristiano Ronaldo versi Futsal.

Kembali ke FC Barcelona, Sergio Lozano sudah siap memenuhi potensinya. Ia menjadi pemain tim nasional Spanyol dan menjadi juara Futsal Euro 2012, dan menjadi juara LNFS serta UEFA Futsal Cup (semacam Liga Champions versi Futsal) di tahun 2012 dan 2014. Di usianya yang masih prima, masih banyak gelar yang dapat kita tunggu dari Sergio Lozano di level klub dan internasional.

Berikut ini adalah cuplikan video yang berisi kehebatan Sergio Lozano :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *