Posted on

Laporan Final Copa America 2015 : Chile mengalahkan Argentina 4-1 lewat Adu Penalti

Chile berhasil memenangkan Copa America untuk pertama kalinya dengan mengalahkan tim favorit, Argentina dengan skor 4-1 lewat adu penalti. Pertandingan Final kali ini terasa agak membosankan, karena kedua tim bermain imbang selama 90 menit dan hanya sedikit peluang yang tercipta bagi kedua tim.

Tendangan penalti terakhir sukses diciptakan menjadi gol oleh Alexis Sanchez, memastikan kemenangan Chile setelah Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal menciptakan gol. Diantara pendukung Chile, terdapat 33 pekerja tambang yang sempat terjebak di bawah tanah selama 69 hari, dan mereka menonton final untuk “melihat mukjizat lainnya” – kemenangan tim nasional mereka, mengingat kemenangan Chile di National Stadium ini adalah yang pertama selama 38 kali pertemuan dengan Argentina.

“Ini adalah suatu kebahagiaan untuk seluruh rakyat Chile”, kata Arturo Vidal kepada reporter.
“Kami rakyat Chile membutuhkan sebuah kemenangan, akhirnya hari ini kami telah mengambil sebuah langkah besar, dengan menjadi yang terbaik di Amerika Selatan.”

Sebenarnya Argentina memiliki kesempatan emas lewat Higuain pada masa injury time, untuk memenangkan pertandingan. Messi melepaskan umpan kepada Ezequiel Lavezzi di sisi kiri lapangan, dan Lavezzi memberikan umpan silang kepada Higuain di tiang jauh, namun penyerang Argentina tersebut menendang bola ke sisi luar gawang. Chile juga memiliki sebuah kesempatan emas lewat Alexis Sanchez yang berhadapan 1 lawan 1 dengan Serio Romero, namun tendangannya meleset dari gawang.

Argentina menjadi tim pertama yang gagal di Final Piala Dunia dan Copa America berturut-turut.

Berikut ini adalah highlight dari pertandingan tersebut :

Sumber : Reuters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *