Posted on

Nike Mercurial X Finale Street : Sepatu Futsal Low Profile dengan Desain yang Eksentrik

Nike meluncurkan sepatu terbaru dari koleksi sepatu futsal Nike FootballX “Street”, yaitu Nike MercurialX Finale. Dengan warna yang simple di bagian upper dan eksentrik di bagian sole, Nike berhasil mengeluarkan salah satu sepatu yang paling keren dari segi desain di tahun 2015 ini.

Sumber : Footy Headlines dan SoccerBible

Adik dari Sepatu Futsal Nike MercurialX Proximo ini bukanlah sepatu Nike Mercurial Superfly versi futsal. Sepatu MercurialX Finale ini lebih mirip dengan Nike Mercurial Vapor, namun bahan dan desainnya tetap memiliki perbedaan. Desain dan bahan dari sepatu ini telah dirancang Nike untuk memenuhi tuntutan dari permainan skala kecil atau futsal.

Sepatu Futsal Nike Mercurial X Finale ini memakai bahan NikeSkin pada bagian upper sepatu, dengan teknologi All Conditions Control untuk kontrol bola yang luar biasa, bahkan dalam cuaca apapun. Sepatu ini juga dilengkapi dengan Phylon midsole, yang akan memberikan bantalan untuk meredam benturan antara kaki anda dengan lapangan saat anda berlari, namun bentuknya yang tipis tetap akan memberikan sensasi “ceper” pada kaki anda.

Memiliki berat HANYA 204 gram (7.2 oz), sepatu futsal Nike Mercurial X Finale adalah sepatu teringan dari koleksi sepatu futsal Nike FootballX, bahkan mungkin adalah sepatu teringan Nike versi futsal yang pernah dibuat.

Walaupun sepatu futsal Nike Mercurial X Finale Multicolor ini memiliki upper warna hitam yang kurang mencolok, namun beberapa motif berwarna Volt dan logo Nike Swoosh yang berwarna Putih memberikan kesan yang keren dan casual. Secara personal, kami sangat menyukai desain ini! (Good Job, Nike!) Selain itu, seperti yang telah dilakukan Nike selama setahun terakhir, sepatu ini dilengkapi dengan warna “camo” atau desain multi color yang berbentuk acak, seperti motif pakaian tentara.

Namun, hasilnya terlihat keren kan? Sepatu ini diluncurkan dalam 2 versi, IC (indoor court atau lapangan datar) dan TF (turf atau rumput sintetis). Sepatu futsal Nike MercurialX Finale ini sudah diluncurkan di luar negeri, namun akan segera diluncurkan di Indonesia, dan akan dijual dengan harga 90 USD (kira2 sekitar Rp 1.3 Juta (dengan kurs saat ini). Apa pendapat anda tentang sepatu ini? Berikanlah komentar anda di bawah 🙂

2 thoughts on “Nike Mercurial X Finale Street : Sepatu Futsal Low Profile dengan Desain yang Eksentrik

  1. […] sepatu futsal Nike MagistaX, Sepatu Futsal Adidas VS X 15.1 Court ini adalah tandingan Adidas untuk sepatu futsal Nike MercurialX Finale, terlihat dari komposisi dan bentuk […]

  2. […] ini dapat disebut sebagai adik seperguruan dari Nike Mercurial X Proximo. Sepatu futsal Nike Mercurial X Finale dapat disebut sebagai evolusi dari sepatu futsal Nike Elastico Finale, seri pendahulunya pada […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *