Posted on

Nike Magista X Proximo Street : Sepatu Futsal Bergaya dengan Gabungan Teknologi Flyknit dan Lunarlon

Diluncurkan dalam koleksi sepatu futsal Nike Street Football X pada akhir Juni 2015 kemarin, sepatu futsal Nike Magista X Proximo ini menggunakan warna Hitam / Multicolor. Sebuah warna yang tidak terlalu plain/biasa, dan tidak terlalu mencolok seperti sepatu futsal Nike Mercurial X ataupun sepatu futsal Nike Hypervenom X, namun keunikan desain sepatu ini membuat sepatu ini menjadi salah satu sepatu futsal Nike terkeren di bulan Juni.

Sumber : Footy Headlines dan SoccerBible

NIKE MAGISTA X PROXIMO BLACK / MULTICOLOR

Sepatu Futsal Nike Magista X Proximo 2015 didominasi oleh warna hitam pada uppernya yang terbuat dari Flyknit. Upper sepatu ini memiliki tekstur seperti sarang lebah (mirip dengan Hypervenom) yang bertujuan untuk meningkatkan sentuhan anda pada bola. Pada tekstur sarang lebah tersebut, Nike menggunakan warna Multicolor (gabungan dari warna Hyper Turquoise dan Electric Purple). Sedangkan pada lambang Nike Swoosh, warna putih melengkapi desain sepatu ini, dengan memberikan tampilan yang klasik sekaligus modern dalam saat yang bersamaan.

Sepatu Futsal Nike Magista X Proximo ini dibuat khusus untuk permainan sepakbola skala kecil. Pada bagian pinggir upper sepatu, terdapat Nike Grind rubber, untuk meningkatkan daya tahan sepatu, serta menambah proteksi saat melakukan toe punt / tendangan concong dengan ujung jari kaki.

Sepatu futsal Nike Magista X Proximo terbuat dari upper Flyknit yang dilengkapi dengan teknologi All Conditions Control, dan tidak memiliki lidah sepatu, bisa dibilang sama seperti Nike Magista Obra versi sepakbola. Selain itu, lapisan tipis Nikeskin (kurang dari 0.1 mm) juga ditambahkan di atas upper Flyknit untuk menambah grip saat mengontrol bola.

Untuk bagian midsole, sepatu futsal Nike Magista X ini dilengkapi dengan Lunarlon, yang biasa ditemukan pada sepatu running Nike, dan sepatu futsal Lunar Gato. Seiring dengan diluncurkannya sepatu futsal Nike Magista X Proximo, menandai akhir dari sepatu futsal Lunar Gato, dan sepatu ini adalah yang terbaik yang bisa anda dapatkan, jika anda menginginkan sepatu yang memberikan performa dan kenyamanan ala sepatu futsal Lunar Gato.

Sepatu futsal Nike Magista X Proximo diluncurkan dengan 2 jenis outsole, IC (Indoor Court) untuk digunakan di lapangan datar (indoor maupun outdoor dan aspal) dan TF (Turf) untuk rumput sintetis (Artificial Grass).

Sepatu futsal Nike Magista X Proximo ini akan dijual dengan harga $150 atau kisaran Rp 2 jt rupiah di Indonesia. Walaupun dijual dengan harga yang cukup tinggi (malah sangat tinggi, jika anda adalah masyarakat kelas menengah ke bawah), kami yakin akan kenyamanan sepatu ini (melihat dari pendapat orang-orang tentang Nike Magista Obra, dan Lunar Gato).

Apa pendapat anda mengenai sepatu ini? Berikan komentar anda di bawah! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *